Hubungi Saya

Thursday, May 1, 2014

5 Bulan Perjalanan menuju Senior Manager

Apakah MUDAH ? .. errr gak mudah kalo saya bilang sih ..

Apakah SULIT ? .. mmm ya gak sesulit apa yang saya bayangkan sebelumnya siih .. buktinya bisa nyampek :)


Sejak menyerahkan KTP dan mengisi form pendaftaran saya TAU BANGET bahwa di hari hari setelahnya  akan ada banyak hal-hal baru yang mungkin menyenangkan mungkin juga tidak. Dan saya pahaaam banget bahwa untuk bisa menerima semua hal baru tersebut, “gelas” saya harus saya kosongin dulu sekosong-kosongnya biar banyak yang bisa saya terima.

Minggu-minggu pertama serasa “mabuk materi”…
Baru kelar modul 0% di add di FB Group A ..Belum selesai belajar semua materi di situ di add lagi di FB Group B, C, dst ..
Menyusul modul-modul level berikutnya yang selalu muncul setiap kali kita lulus di modul sebelumnya .. Apakah hanya di permodulan dan FB Group aja?
Oh tentu tidaaak … masih ada beberapa alamat website, buku , notes dan sebagainya yang seringkali muncul saat lagi asik “curhat” sama emak-emak upline.

Belum lagi terkadang suka ada beberapa kalimat negative yang masuk ke telinga saya karena saya sekarang ngerjain bisnis MLM yang berjudul Oriflame ini. Untungnya sih yaa karena keasyikan “mabuk materi” tadi, jadinya saya gak begitu ngerasain pahitnya negative-negative yang masuk tadi.. :)

Jadi inget dulu jaman saya mengejar Manager pernah nanya sama Maki Yulia,
“mak, kok susah banget ya ini ke level Manager.” Bayangan saya sih waktu itu akan dikasih tips apaa gitu biar cepet naik level. Eh ternyata jawabannya Cuma gini, “Udah pernah main ke kantor cabang Oriflame? ”
Hahaha Cuma satu kalimat tapi saya udah langsung ketampar gituu dan berasa tau maksudnya apa. entah sama apa enggak sama maksudnya maki.
Yaaa kalo jarak ke Kantor cabang masih bisa ditempuh dengan satu dua jam saja, kenapa enggak kita sesekali datang kesana untuk pesan barang langsung sambil bisa bantuin ambilin barang donlen yang memang jauh dari kantor cabang dan butuh pertolongan kita. Karena memang inti dari sukses di sini kan bukan hanya mikirin diri sendiri tapi dengan mikirin juga tentang keberhasilan orang lain. Keberhasilan bisa mendapatkan barang orderan lebih cepat dan keberhasilan menyenangkan hati customer mereka karena mendapatkan barang yang lagi promo dan OOS di kantor cabang lain.

Kalo sekarang sih, tanpa di minta upline pun saya sudah sering main ke kantor cabang, biasanya sih hari Sabtu sambil “bedol rumah” bawa suami dan anak-anak. Karena banyak banget yang bisa saya dapetin selain ambil barang orderan lebih cepet. Bisa sharing ilmu sesame oriflamers yang lain , Bisa mencoba produk produk Oriflame karena ada display product nya, Bisa konsultasi juga sama Beauty Consultant nya disana, Bisa langsung ke Customer Care kalo ada permasalahan teknis atau non teknis nya, Bisa ikutan trainingnya kalo pas ada, intinya sih banyaak banget hal positif yang didapat disana.
Kalo lagi capek gimana ? ya gak gimana-gimana, saya tinggal istirahat saya di rumah kayak sekarang.. Buka laptop dan HP, ngerjain apa yang bisa dikerjain dengan bantuan internet. Waktu paling oke ya kayak sekarang, pagi pagi abis shubuh pas semuanya masih pada tidur. Kalo mereka udah pada bangun ya sudah tinggal tutup saja laptopnya hahaha ..

Nah itu kalo capek fisik yaa .. kalo capek hati gimana ? hiihhihi karena ini bisnis manusia pasti ada yaaa sesekali muncul rasa-rasa capek di hati. Ditinggalin donlen, Di cuekin donlen, Di komplen donlen misalnya.. yaa sama siih saat saya di kantor ataupun saat jualan baju bayi di DavaraShop .. sering juga mengalami capek hati dengan penyebab yang berbeda tentunya.
Nah berarti kan di semua kerjaan pasti mengalami hal ini kan yaa .. kenapa musti galau yaa .. ya tinggal jalanin saja ..
Badai kan pasti berlalu … yang penting Impian jangan di biarkan berlalu begitu saja ..
Alhamdulillaah, setelah lima bulan berjalan , setelah mengalami semua warna warni kehidupan bersama Oriflame  lima bulan ini .. sampai juga ke level Senior Manager .. Sudah bisa untuk membayar kebutuhan bulanan bonus yang di dapat ..

Level ketujuh kalo dihitung dari level 0% .. tapi bagi saya Level pertama untuk mengejar award-award yang sudah di sediakan sama Oriflame.

#Ditulis di Samping Dinar, Davin dan Suami yang sedang tidur lelap
#RoadToDirector


www.siskadavara.com

No comments:

Post a Comment