Hubungi Saya

Monday, July 24, 2017

DRAMA Asisten Rumah Tangga

Sama seperti tahun tahun sebelumnya, setiap mudik selalu ada "drama" dari asisten rumah tangga.
Kadang minta nambah waktu mudiknya, kadang minta naik gaji, kadang bilang gak balik lagi, pernah juga tau tau ngilang gak ada kabar berita.
Hampir 9 tahun punya anak, artinya hampir 9 kali juga melewati masa-masa mudik yang penuh Drama ART ini. Ini sih hitungan minimal ya, karena pada kenyataannya gak harus nunggu mudik lebaran drama itu terjadi hahahaha *tertawa sambil ngelusdada.

Dan mudik kali ini ternyata juga ada "drama ART" nya, yang mengharuskan mbak gak kembali lagi ke rumah. Si mbak harus menikah lagi *katanya siih * dan gak bisa balik lagi ke rumah Depok. Barang yang di tinggalin pun masih banyak banget, jadi dia bilang kalo udah senggang mau ke rumah ambil barang barangnya dia.

Jadilah penyesuaian jadwal dilakuin sampe nemuu ritme nya yang paling pas. Jadwal kegiatan sehari-hari di rombak abisssss ... karena harus mulai dari abis shubuh sampai se kelar nya. Dari nyiapin sarapan dan bekal anak, nyiapin ke sekolah, nganterin ke sekolah masing masing, trus jemput sekolah, beberes rumah, nyapu, ngepel, cuci baju, setrika semua hajarrrrrrr ...... mana sekarang rumahnya jadi 2 lantai pula. Minggu minggu awal sampai gak sempet buka HP dan laptop. Kalo anak-anak udah tidur, udah tiduuuurrr aja.. gak ada tenaga buat ngurusin kerjaan.
Untungnyaaa ..
eh orang Jawa mah memang selalu ada untung ngerasanya. alhamdulillaah akunya udah gak kerja kantoran lagi kan. Jadi gak langsung stressss berat begitu ditinggalkan mbak asisten.
Punya kerjaan pun bisa disesuaikan waktunya sama kegiatan sehari-hari. Ya memang kemarin resign juga buat punya banyak waktu ngurusin keluarga sih jadi ya seneng-seneng aja jadinya. Cuman memang jadinya betis dan pinggang agak sering nyut nyut an kalo malam, makanya bakal sering manggil tukang pijit nih rasa rasanya.

Sekarang, udah 2 minggu berlalu.. Udah mulai nemu ritme kerjanya. mudahmudahan segera nemu jadwal nya yang enak yaa jadi bisa kerjain semuanya termasuk ngurusin kerjaan. Ini aku lagi bikin tempelan di papan depan meja kerja nih.

Senin, Rabu , Jumat : WASHING Day
Selasa ,Kamis , Sabtu : IRONING Day

hahaha biasa aja yaa ternyata tempelannya. Tapii ini udah lumayan ngurangin beban sehari hari sih. karena minggu minggu awal tuh tiap hari nyuci sama nyetrika nya.

#DiaryEmak
#NoART

Saturday, January 14, 2017

Renovasi Rumah Bulan Ketiga

Udah masuk bulan ketiga proses renovasi rumah. Bangunan udah berbentuk 2 lantai, bagian atas lantai 2 yang butuh di dak juga udah beres. Tinggal nyelesaiin rangka baja, atap, plafon, tembok, lantai, ngecat, kanopi,... eladalah sek sek .. masih banyak ternyata .. hahaha ..tertawa tertahan.
Kemarin perjanjian sama ketua tukangnya sih, karena kita pake nya borongan jasa tukangnya, 4 bulan udah kelar. Tapi gak tau juga ya, soalnya masih banyak juga yang belum dikerjain. Mudah-mudahan cepat selesai tepat waktu, hasilnya bagus, jadi bisa segera balik ke rumaah dan ngerasain rumah yang udah sukses "ngambil" semua tabungan kita yag udah di kumpulkan bertahun-tahun .. uhuk.

Hari ini sengaja pengen ngider ke toko-toko keramik yang deket-deket rumah pake motor sama suami biar enak mampir-mampirnya, tapi pas mau pergi malah hujaan deress jadinya masukin motor keluarin mobil deh. Anak-anak gak ikut karena udah asyik sama acara TV, jadilah kita kayak pacaran aja berdua di mobil mana di luar hujan pula, klop deh hahaha ..
Pemberhentian pertama di salah satu toko keramik di kisaran Cinere, namanya Lumbung Kemakmuran.Begitu sampe tokonya, langsung di temenin sama sales nya yang super ramah dan baik.. Begitu tahu kita selera nya pengen yang kayak apa lantai nya, tuh langsung pro aktif kasih berbagai macam pilihannya di jejerin gitu di bawah, bukan cuma 1 apa 3 macam tapi lebih dari 5 macam dia jejerin, kalo belum cocok ya di bantu cariin lagi.. jejerin lagi .. beresin lagi .. liatnya aja sampe capek sendiri. Nah kalo yang kita butuhin dakombinasinya, itu juga di bantu pula cariin kombinasinya, di jejerin lagi .. termasuk sama warna nat nya. Akhirnya di toko ini kita dapat semua yang kita butuhin .. gak pake pindah toko loh .. warbiyasak deh.. Total kerusakan dompet kita di sini 15 jutaan.. udah dapat lantai buat di kamar dan lantai 2, lantai dan dinding kamar mandi, sama lantai carport. Mudah-mudahan itungan kita pas dan proses pemasangannya lancar nanti jadi gak ada nambah-nambah lagi deh urusan perlantai-an. Eh gak ding, karena di dapur masih belum dapat ide buat warna dan motifnya jadi di skip dulu.
Jam 11 siang udah sampe lagi di rumah, istirahat bentar langsung lanjut lagi sama anak-anak main ke rumah yang lagi di bangun. Anak-anak kangen sama temen-temennya plus emak bapak nya juga gak sabar liat proses pembangunan rumahnya udah sampe mana.

Ini penampakan rumah yang masih berantakan banget

Dear my Home Sweet Home ... cepet kelar yaa...
biar kita bisa neduh di situ lagi . udah bosen nih di kontrakan :-D