Hubungi Saya

Monday, July 24, 2017

DRAMA Asisten Rumah Tangga

Sama seperti tahun tahun sebelumnya, setiap mudik selalu ada "drama" dari asisten rumah tangga.
Kadang minta nambah waktu mudiknya, kadang minta naik gaji, kadang bilang gak balik lagi, pernah juga tau tau ngilang gak ada kabar berita.
Hampir 9 tahun punya anak, artinya hampir 9 kali juga melewati masa-masa mudik yang penuh Drama ART ini. Ini sih hitungan minimal ya, karena pada kenyataannya gak harus nunggu mudik lebaran drama itu terjadi hahahaha *tertawa sambil ngelusdada.

Dan mudik kali ini ternyata juga ada "drama ART" nya, yang mengharuskan mbak gak kembali lagi ke rumah. Si mbak harus menikah lagi *katanya siih * dan gak bisa balik lagi ke rumah Depok. Barang yang di tinggalin pun masih banyak banget, jadi dia bilang kalo udah senggang mau ke rumah ambil barang barangnya dia.

Jadilah penyesuaian jadwal dilakuin sampe nemuu ritme nya yang paling pas. Jadwal kegiatan sehari-hari di rombak abisssss ... karena harus mulai dari abis shubuh sampai se kelar nya. Dari nyiapin sarapan dan bekal anak, nyiapin ke sekolah, nganterin ke sekolah masing masing, trus jemput sekolah, beberes rumah, nyapu, ngepel, cuci baju, setrika semua hajarrrrrrr ...... mana sekarang rumahnya jadi 2 lantai pula. Minggu minggu awal sampai gak sempet buka HP dan laptop. Kalo anak-anak udah tidur, udah tiduuuurrr aja.. gak ada tenaga buat ngurusin kerjaan.
Untungnyaaa ..
eh orang Jawa mah memang selalu ada untung ngerasanya. alhamdulillaah akunya udah gak kerja kantoran lagi kan. Jadi gak langsung stressss berat begitu ditinggalkan mbak asisten.
Punya kerjaan pun bisa disesuaikan waktunya sama kegiatan sehari-hari. Ya memang kemarin resign juga buat punya banyak waktu ngurusin keluarga sih jadi ya seneng-seneng aja jadinya. Cuman memang jadinya betis dan pinggang agak sering nyut nyut an kalo malam, makanya bakal sering manggil tukang pijit nih rasa rasanya.

Sekarang, udah 2 minggu berlalu.. Udah mulai nemu ritme kerjanya. mudahmudahan segera nemu jadwal nya yang enak yaa jadi bisa kerjain semuanya termasuk ngurusin kerjaan. Ini aku lagi bikin tempelan di papan depan meja kerja nih.

Senin, Rabu , Jumat : WASHING Day
Selasa ,Kamis , Sabtu : IRONING Day

hahaha biasa aja yaa ternyata tempelannya. Tapii ini udah lumayan ngurangin beban sehari hari sih. karena minggu minggu awal tuh tiap hari nyuci sama nyetrika nya.

#DiaryEmak
#NoART

No comments:

Post a Comment