Hubungi Saya

Friday, April 10, 2015

Praktek Afirmasi


coklat hadiah 1coklat hadiah 1
2 minggu yang lalu, pas ikut acara di Jaringan YuliaMaki yang pematerinya adalah mb Meuthia Rizki.
Kita semua yang hadir di ajakin untuk praktekin gimana cara afirmasi mimpi biar jadi kenyataan.
Kata mb Meuthia, Afirmasi yang datangnya enggak dari hati gak bakal kejadian. Jadi bukan hanya sekedar kepengen trus bayangin sekali dua kali trus UDAH. Bukan seperti itu.

Nah kemarin itu kita diajakin bayangin kalo Seminggu ke depann, bakal ada yang ngasih kita coklat.
Langsung deh saya semangat ngikutin karena memang demen banget sama coklat.
Bayangin tuh gimana manisnya coklat, trus pas tuh coklat lumer di mulut kitaa .. duh nikmat lah ya pokoknya ..
Pas waktu itu sih saya yakin, ah nyoba ah pasti bisa lah dapet coklat.
Wong tiap ke supermarket juga bisa beli coklat. Saking semangatnya lupa deh tuh kalo yang di bayangin adalah dikasih coklat jadi bukan beli coklat.

Langsung deh praktekin mulai malemnya .. bayangin coklat manis gratisan yang bakal bisa di nikmati beberapa saat lagi.
Habis itu sambil tiduran baca timeline facebook, gubrak deh udah ada peserta yang laporan kalo udah berhasil dapetin coklat nya ..
waaah keren yaa padahal saya baru aja mulai afirmasinya soalnya pas training dan sesudahnya langsung sibuk BPS an akhir bulan sama tim.

Keesokan harinya, wuaaah keren deh semakin banyak peserta yang dapet coklat.
Hebaaat yaaa udah jago berarti semua praktek afirmasinya ... aaaa pengen pengen sambil afirmasi terus.

Trus malemnya, suami  tiba-tiba buka lemari dapur dan ngasih sekotak coklat masak sambil bilang, “Ma, ini keburu expired loo. Ntar kelupaan lagi kalo punya coklat.”. Iyain aja omongan suami sambil masukin coklat itu ke kulkas .. wkwkwkw ..
Yaaah kan pengennya dapet coklat yang langsung di kunyah yaak, kenapa ini coklat masak yang dateng. Musti lelehin dulu trus di cetak trus nunggu dingin .. waduh males ah ..

Sampe seminggu setelah acara itu, semakin banyak deh yang laporan kalo dapat coklat.
Aaaaa ... semakin bingung saya ini salahnya dimana yaa afirmasiku.
Tapi akhirnya coklat masak yang sebelumnya di kulkas aku lelehin juga pas hari itu. Bukan sih bukan karena di pas in pas hari deadline nya afirmasi sebenernya, tapi ya karena pas weekend aja hari itu jadi libuuur ngantor :)

coklat masak yang akhirnya di lelehincoklat masak yang akhirnya di lelehin

Aaah seneng akhirnya bisa nikmatin lezatnya coklat juga meskipun bukan seperti yang diharapkan.
Tapi sambil ngunyah mendadak kepikiran..
Kayaknyaaa afirmasi yg kemarin kurang lengkap deh ..  harusnya di bayangin jugaa kalo maunya coklat yang langsung di hlep masuk mulut. Gak pake acara lelehin dulu sendiri di dapur. Yang ada kemasan cantiknyaa bukan kardus kotak kayak coklat masak ..

Langsung deh mulai lagi deh dengan afirmasi yang baru ...

Sehari .. Dua hari ..
Akhirnya Lima Hari kemudian, tiba tiba dikasih coklat toblerone mini sama temen kantor ..
trus temen kantor satunya bawa ini ke meja saya ...

coklat hadiah 2coklat hadiah 2

Wuaaaaaah .. Alhamdulillaaah Berhasil yaaaa ...

Langsung pengen afirmasi  yang lainnya niiih ...

Makasih ya mbaaak Meuthiaaaa ... ilmunyaaa ... ^_*

Beneran, ini senengnya bukan karena sekedar dapat coklat GRATISnya tapi POIN PENTINGnya adalah ..
bahwa saya jadi semakin percaya akan Kekuatan Afirmasi.
Maunya sekarang mikirin hal-hal positif ajaaaa ... jauh jauh deh kekhawatiran dan hal-hal negatif lainnya yang belum tentu kejadian.


Selamat BerAfirmasi

Salam Manis,

Siska Nurdiani