Hubungi Saya

Thursday, April 16, 2015

Perubahan itu ada, gak pake nanya dulu kita siap apa enggak

Tanggal Sebelas kemarin, anak mBarep ulang tahun yang ke 6. Gak berasa bangeeeet ini anak-anak udah pada gede gini. Perasaan baru kemarin bawa perut segede gaban terus meringis kesakitan terus lahiran Davin.
Cepet banget yaa.. waktu berasa terbang beneran.

Kalo lihat diri sendiri juga suka gimanaa gitu, dari dulu masih ABeGeh trus sekarang udah jadi emak emak manis beranak 2 bersuami 1 :)
Apalagi kalo lihat ibu .. bapak, dari yang dulu tangannya gak ada kerut, trus kerutnya ada beberapa, sekarang banyak bangeet kerutnya .. di tangan, di leher .. hiks .. mudah2an aku masih punya banyak waktu untuk membalas semua kebaikan orang tua. Aaamiiin

Kemarin di kantor ada seminar bagus deh judulnya “The Beautiful Mind in Facing Changes”
sayangnya saya pas gak bisa ikutan, cuman denger sharingnya aja dari yang ikutan tapi InsyaAllah dapet lah ilmunya.
Selalu Hadapi perubahan dengan pemikiran yang positif.
Karena perubahan itu terjadi setiap saat, perubahan besar maupun kecil .. yang berakibat baik bagi kita maupun yang berakibat kurang baik. Semuanya bisa terjadi kapan pun gak pake nanya dulu kitanya udah siap apa enggak niiih ...Tanpa bilang,
"buu .. ini harga bawang merah kan udah naik nih, jadi kerutan di ujung mata di tambah segaris yaaa .. biar berbanding lurus sama harga bawang merah ya bu. Oke bu, deal yaaa .. siip saya tambah sekarang yaa .."
Kan gak kayak gitu juga yaa ..Nah kalo perubahan di sekitar kita selalu ada, masak iya sih kita gak mau ikut berubah ..

Katanya lagi nih, Kadang kita perlu tamparan yang keras sekali untuk menyadarkan kita akan kondisi kita sebenarnya.  (Ah bener banget ini ...
Pastinya si Gak pake ngerasain tamparan lebih enak  :). Ya kan ?

Perubahan yang ada itu sebenernya bisa jadi indikasi adanya perubahan hidup, urusan jadi lebih baik atau lebih buruk ya tergantung gimana kita berperan di perubahan itu.

Kayak saya dulu sebelum “nekad” join lagi Oriflame an, gak pernah itu ngerasain bawa tas yang beratnya ampun karena bawa katalog dan pesenan body cream puluhan biji (hahaha ini yang jadi contoh karena baru kejadian kemarin makanya baru inget karena bahu masih pegel).
Hari hari biasanya, isi tas cuman dompet ama novel makanya ringan. Tapi namanya proses menuju perubahan yang lebih baik itu memang suka bikin gak nyaman kok, hadepin aja dengan senyuman, karena proses melalui hal-hal gak nyaman ini yang nanti nya akan menyiapkan diri kita jadi lebih baik dari sebelumnya. 
Kalau kata Joseph Campbell, “Gua yang takut kamu masuki menyimpan harta karun yang kamu cari.

Awal gabung dan dapat nomor konsultan saya menyadari banget bahwa ini pasti akan bikin hidup saya ada yang berubah nih...
Dan , BENERAN. Ada beberapa perubahan yang terjadi setelah itu.

Jam tidur berkuraaang, habis anak-anak tidur bukannya ikutan tidur tapi malah buka laptop ngelahap isi web replika sama eT . kurang lebih semingguan yang bener-bener sampe pagi  ituh begadangnya. Kalo udah mendekati jam berangkat kantor langsung mandi sekalian, sholat, siap siap trus boboknya di Mobil sepanjang perjalanan ke kantor. Huhuu kecup papaa yang sabar di cuekin kalo perjalanan pagi ke kantor. 

Ngantuk dan Cape ? Iya bangeeet ..

Tapi saya seneeeng karena dapet ilmu yang banyaaaak banget, beneran loh ya itu tuh ya isi per modul kalo di bukain satu satu itu ilmu berharga bangeet.. yang bikin kita jadi “melek” banget sama bisnis ini. Nambah ilmu juga nambah PD nya nanti. Karena kalo kitanya masih belum banyak tahu, trus apa yang mau di kasih ke jaringan nanti ? Makanya suka bingung juga sama yang masih belum rajin buka web replika dan eT.  Beneran gak pengen banyak ilmu buat di share ke jaringan ?  Bahkan di beberapa modul, saya sering banget loh abis baca trus ber oooo panjang.. ooo gini to, oooo iya ya .. Artinya apa ? Ini ilmunya baru banget buat saya dan baru baca disini ini niiih ...

mmmm Trus apalagi ya yang berubah ?

Oh iyaa, ada lagi yang berubah ..  kalo biasanya paling suka nungguin tanggal 23, sama tanggal 30 tiap bulannya. Sekarang nambah, jadi nungguin tanggal 4 juga .. aaaaah suka yaaa .. banyak tanggal yang di tunggu. Jadi tanggal 23 , gajian nya suami. Tanggal 30 gajian nya dari kantor, tanggal 4 gajian dari Oriflame.  Sebagai wanita normal dan biasa yang suka dengan transferan, BAHAGIA banget bisa sebulan 3x gajian begini.
Ditambah bisa kenal sama orang orang Hebat seperti ini, mana mungkin lah gak bahagia.

Berubah banget kan yaa hidup ini .. Jadi sebaiknya ya memang kita juga luwes menerima segala perubahan dan mau berubah. Dulu tuuh saya sempat Bangga dengan ketidaktertarikan saya sama Oriflame.
S (saya) : Gak deh kalo Oriflame an, udah pernah. Gak berhasil. Cukup tau aja
Beberapa waktu kemudian
S (saya) : Eeeh ..  kok bisa sih dia sukses di sini. Kayaknya dulu gak se-Jago itu deh ngomong di depan orang. Gimana caranya ya ? ah tapi males ah
Beberapa waktu kemudian setelah waktu itu :p
S (saya) : Udah ah mau coba aja deh. Masak iya sih saya gak bisa. Pasti bisa di pelajarin.
Akhirnya besoknya inbox deh minta di ajarin sama yang udah sukses.

Hidup ini berubah. Masak kita gak mau berubah. Mulai Merubahnya ya dari Sendiri. Kata Doraemon, Jalan Kehidupan itu yang membuka ya diri kita sendiri, ubek ubek dulu diri sendiri, Berusahalah.
Buang jauh jauh malasnya, percaya atau tidak alasan terbanyak orang gak mau berubah adalah Males.
Kayak contohnya ada orang mau bisa punya baju hasil Jahit sendiri , trus nanya sama yang udah berhasil punya Baju dari hasil Jahit Sendiri.
M (Murid) : Mbak, saya pengen nih bisa punya baju kayak gitu, hasil jahitan sendiri.
G (Guru)   : ya udah yuk aku ajarin jahit. Sekarang  baca dulu yaa ilmu dasarnya disini. Nanti setelah itu ada ilmu memilih benang, memilih kain, dan menggunting pola baju kalo udah belajar dasarnya.
M             : Iya, banyak banget ya ilmunya. Aduh udah pusing duluan aku mbak. Ini bacanya harus di buku ya, ada gak videonya biar bisa langsung lihat.
G             : iyaa memang banyak ilmunya. Gapapa satu satu aja pelan pelan belajarnya lama lama juga bisa kok dipelajarin semua. Ini video nya juga ada.
M            : aduh mbak pusing aku, video nya juga banyak ya. Aku pusing kalo baca banyak banyak, mataku jadi sakit kalo baca sebanyak ini. G             : iyaa ... sebenernya gak banyak kok.  Dimulai aja dari yang lembar pertama bacanya yuk. Memang yang udah dibaca yang mana ? M             : Aku belum baca semuanya mbak. Kepalaku masih pusing. Mataku sakit. Aku gak suka baca-baca kayak gini mbak.
G             : Baiklah, saya bantu doa aja yaa, biar gak ketularan pusingnya :) 
Jadi ... yuk deh ah ..Mulai berubah dari diri sendiri dulu yuk, rubah mindset rubah pemikiran rubah perbuatan ke arah yang lebih baik.


B Lt 5, 16 April 2015
Siska Nurdiani
Director



Mau Bangeeeet Merubah nilai Cash Award ini jadi 21 jutaMau Bangeeeet Merubah nilai Cash Award ini jadi 21 juta