Hubungi Saya

Thursday, January 14, 2016

Liburan ke Lembang (bagian pertama)

Liburan semester kali ini memang udah di niatin jauh-jauh hari buat cari yang seger-seger. Apalagi ini pertama kali nya Davin merasakan liburan akhir semester setelah sekolah SD yang pelajarannya udah mulai serius. Alhamdulillah nya nilai-nilai Davin juga warbiyasaaak semuanya ... mendekati sempurna kalo mamanya bilang siih *wink ..

Bersama suami akhirnya sepakat memilih Lembang sebagai tujuan liburan, dua hari saja sih gak lama sambil ajak ibu yang pas lagi main ke Depok. eh iya mbak Nur, asisten di rumah juga ikut jadi rumah kosong :D.

Rencana awal sih berangkat tanggal 24 dan pulang tanggal 25 Desember malam, tapi ternyata di telpon pihak Radiant Villa tempat kita nginep nanti bahwa tgl 24 full dan di reschedulle jadi tanggal 25 - 26 Desember. Pengunduran jadwal ini pada akhirnya bikin kita bersyukur banget setelah melihat berita tentang kemacetan parah di tanggal 24 . Besoknya, atas nama menghindari macet berangkatlah kita berenam jam 4 dini hari sambil gotong gotong Davin Dinar yang sama-sama masih pulesnya, gak pake mandi wkwkwkwkw .. untunglah yang dewasa udah pada mandi jadi aman lah udara di mobil.

Dengan dua kali istirahat untuk sholat shubuh dan mandi kecil plus sarapab kurang lebih 1 jam, Alhamdulillaah jam 9 pagi udah sampai Lembang dengan selamat. Sempat deg-deg an begitu keluar tol Bandung karena ngikutin waze lewat jalanan yang kata suami gak biasanya, tapi begitu liat jalan Sersan Bajuri langsung sumringah ... karena tau tau udah sampeeeee... Yeaaaay ....


Tujuan pertama D'Ranch yang jam segitu udah penuh aja parkirannya, jadilah kita parkir di Pusdikajen, sebelahnya d'Ranch. Wuaah ini nostalgia deh jadinya, mengingat 8 tahun yang lalu jaman mau masuk perusahaan yang sekarang sempat "disiksa" 3 minggu di sini hahahaha .. Yang kasihan ibu dan Davin, kecapekan jalan kaki karena jarak parkiran ke lokasi lumayan jauh...

Biaya masuk 10ribu/orang, yang sobekan tiketnya bisa ditukar dengan susu dalam kemasan gelas plastik, rasanya macem2. ada melon, moka, strawberry .. enak kok susunya gak bau amis ..
Biaya masuknya murah, tapi untuk menikmati semua permainan yang di sediakan harus bayar lagi. Contohnya mau naik delman, harus beli tiket dulu 30rb/delman muat 3 orang. dan lain lain. Rata-rata sih tiketnya berkisar 20 ribuan dan 30 ribuan.
Karena memang identik dengan per-kuda-an, permainan dengan kuda yang paling banyak diminati, jadi panjang bener antriannya.
 
Yang dipilih Davin kemarin Row Your Boat, Sepeda Track, Berkuda, Flying Fox, Trampolin dan Bola Air. Sedangkan Dinar gak banyak pilihannya karena masih imuuut :), cuma bisa main Row Your Boat, Delman dan menjaring Ikan, sisanya lari-larian aja dia ... ahahaha ..

Puas maen di de Ranch dan nungguin suami balik dari sholat Jumat di masjid depan de Ranch, kita lanjut menuju tempat nginep buat check in. Tanggal-tanggal segini cari tempat nginep lumayan susah, karena yang favorit udah full booked semua. Syukurlah msih kebagian 2 kamar di Radiant Villa seharga 850ribu + biaya tambahan 200rb untuk extrabed. Lumayan sih hotelnya bagus, kolam renangnya Oke karena ada banyak dan dibedakan kolam renang anak-anak dan dewasa. Sayangnya sarapannya kurang memuaskan dan kebersihan kamar mandi dan musholla umum nya kurang banget. Tau karena sempet pake mushola dan kamar mandi nya sambil nunggu proses Check In, ternyata kurang bersih. Tapi Overall bagus lah, karena staf dan karyawannya ramah-ramah.

Setelah check in dan bersih bersih badan sebenernya pengen lanjut ke Jendela Alam. Tapi pas mau keluar dikasih tau security hotel kalo jalanan macet marah di Lembang Raya apalagi arah Jendela Alam. Tapi kan ngapain juga yaa di hotel secara masih jam 3 sore..  Akhirnya memutuskan jalan aja deh ke arah berlawanan dari kemacetan. Keluar hotel kita belok kanan muter muter aja , Alhamdulillaah rejeki anak sholehah yaa nemu aja tempat bagus buat cuci mata. Semacam kebun bunga yang cantiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkk banget.

 
 Menjelang Maghrib udah keluar dari kebun bunga ini, kalau langsung cuus aja balik ke hotel 30 menit udah nyampek dan bisa istirahat dengan nyaman di hotel. Tapi dasar yaaaa gak nurut sama yang udah berbaik hati ngasih info macet. Tetep aja ke arah sana karena pengen sekalian cari makan di Tahu Susu Lembang.Hasilnyaaaa kena macet deeeeh sampe jam 8 malam .. ahahahaha hiiiiksss