Hubungi Saya

Saturday, January 23, 2016

Susahnya Jualan dan Ngajakin Orang

S.U.S.A.H

Susah mbak. Kata ini sering banget muncul, terutama dari member baru yang memulai bisnis Oriflame. Ya wajar sih ya, namanya juga baru. Bayi baru lahir juga susah ngomong kan, bisanya nangis doang. Sama kayak orang yang baru gabung, baru memulai, susah jualan.. susah ngajakin orang ya pasti.  yang penting mau belajar dan praktek terus pasti akan bisa nantinya.

* Tapi aku udah lama gabungnya mbak, tapi belum bisa juga. Susah Jualan dan Susah juga Ngajakin Orang. Gimana ?
Gimana yaaa ...
Tidak ada jawaban yang paling bermanfaat untuk pertanyaan di atas sebelum kita ajak yang udah bertanya ngaca bareng-bareng.
Yang udah dilakukan apa saja sejak bergabung sampai sekarang ?

Susah Jualan
Cek dulu jumlah katalog yang dipunya ? Udah 20pcs belum ?
Kalau udah, di cek juga yang udah beredar kemana saja katalog nya ? 
Kalo udah beredar semua, di follow up gak katalognya ? Setelah di follow up di pindah lagi gak sebaran katalognya ? Kemana-mana bawa katalog gak ? Di tas, mobil, jok motor ada katalog gak ?

Punya 20 katalog dengan 5 kali perpindahan sebaran aja udah punya 100 orang calon pelanggan kan ... 
Seandainya 20% saja calon pelanggan tersebut yang tertarik dengan produk yang ada di katalog, artinya punya 20 orang pelanggan di bulan tersebut. 
1 pelanggan cuma pesan 1-2 produk saja sudah berapa coba omset kita dalam sebulan. Kalau cuma mau jadi penjual saja, dengan cara begini udah bisa dapat laba bersih yang ratusan ribu loooh ... ditambah hadiah promo yang keren keren. 
Ini beneran loh .. ada salah satu downline di jaringan saya yang juga rajiiin banget sebar dan follow up katalog, sejak gabung sampai sekarang poin pribadinya gak pernah di bawah 150bp, padahal beli katalognya belum 20pcs. Gimana kalo 20pcs mbaak katalognyaaa? :-) #NoMention #PastiOrangnyaBacaSendiri *_^
Jadi coba cek dulu yaa jumlah katalog yang di punya .. trus di sebar .. dan yang paling penting di Follow Up yaaa ...
Kalo beluum melakukan begini, ya udah jangan ngeluh kalo susah dapat orderan.. jangan ngeluh kalo jualan itu susah ... jangan ngeluh kalo kok begini begini aja bisnis Oriflame ku .. Kerjain dulu .. Kerja .. Karena Rejeki itu seringnya Manja. Butuh di jemput, gak akan datang sendiri ke rumah kita ketuk ketuk pintu.

Susah Ngajakin Orang
Susah ngajakin orang , susah rekrut , susaaah pokoknya.
Bisa rekrut itu sama dengan Bisa Berenang. Gimana kita bisa berenang itu hampir sama caranya dengan gimana kita bisa rekrut. Kalau dengan baca buku teori cara berenang saja tanpa praktek langsung di kolam renang gak bisa bikin orang langsung bisa berenang, begitupun dengan rekrut.

Ada yang pernah baca cerita Thomas Edison, sang penemu lampu listrik ? Thomas memulai percobaan-percobaannya untuk menemukan lampu listrik. Percobaannya selalu gagal sampai puluhan kali bahkan ratusan kali. Namun dia tidak pernah menganggap dirinya gagal. Dia menganggap bahwa dia telah berhasil menemukan ratusan benda yang tidak dapat menyalakan lampu listrik. Lampu listrik yang akhirnya dia temukan dan menerangi dunia adalah percobaan yang ke sekian setelah ratusan kali mencoba. Luarbiasa banget sikap pantang menyerahnya.

Merekrut di Oriflame itu ibarat membantu membukakan pintu rejeki orang lain lewat Oriflame. Kalau yang mau kita bantu gak mau, ya gak perlu sediih .. gak perlu galau .. gak perlu marah ...karena masih ada yang lain yang menunggu untuk kita bantu bukakan pintu rejekinya lewat Oriflame.


Difficulty does not leave you until you learn from it.
Learn .. belajar .. artinya rajin ikut eTraining, Webinar , Diskusi di WA Group ...
Semua susah-susah yang dirasakan sekarang akan hilang saat kita sudah tau ilmunya, sudah pernah praktekkinnya dan sudah sering melakukannya ..
Yang bikin bisnis ini kerennya pake banget. Fasilitas belajar nya lengkap dan keren keren banget.
Ada FB Group, ada WA Group, ada Webinar, ada Training Offline, ada banyaaak tools lainnya untuk kita bisa mengakses semua ilmu ilmu warbiyasak yang mempermudah bisnis dan juga hidup :). Iya beneran mempermudah hidup, karena ilmu nya bukan melulu soal bisnis tapi juga soal kehidupan.
nah .. yang udah punya akses masuk kesana, udah di manfaatkan betul betul belum ilmunyaa .. jangan lupa dibaca dan di praktekkan yaa ..
Karena ada saja loh, yang udah punya akses nya tapi gak pernah baca kalo gak di colekin upline nya. Duh jangan yaa ... harus punya inisiatif baca sendiri.. karena yang butuh kan kita sendiri yaa...


Jadiii ... semoga yang namanya kesusahan segera pergi dari kita yaa.. Ingat pesennya di atas yaa .. Difficulty does not leave you until YOU LEARN FROM IT.


Siska Nurdiani
Director
www.siskanurdiani.com
Whatsap 081514336776
siska.job@gmail.com